Cara Login Cepat ke Blog WordPress

wordpress-bannerHello good people. Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara cepat untuk login ke Dashboard blog yang berlangganan dengan WordPress. Secara umum, biasanya untuk login ke blog milik kita, kita harus menuju halaman utama dari situs yang menyediakan jasa langgan blog, misal WordPress. Setelah itu baru kita dapat ke halaman login setelah mengeklik tombol login yang ada di halaman utama tersebut. Namun, ada cara lain yang lebih cepat dan tidak memakan waktu lama untuk login ke blog milik kita yang sebentar lagi akan saya jelaskan. Mungkin ada cara cepat juga untuk blog dengan langganan selain WordPress, misalnya seperti Blogspot, dll. Berhubung saya baru berstatus blogger pemula yang baru berlangganan dengan blog dari WordPress sebagai blog pertama saya, oleh karena itu yang ingin saya bagikan juga mengenai blog WordPress. Untuk blog-blog dengan langganan yang lain mudah-mudahan bisa menyusul ya, amin. Oke langsung saja guys.

Yang harus diperhatikan pertama sebelum login blog dengan cara cepat adalah Anda harus memiliki blog Anda sendiri terlebih dahulu (ya iya lah, pasti). Jika Anda belum punya, maka saya sarankan untuk membuat blog Anda sendiri di sini. Jika sudah, anda dapat mengunjungi blog Anda sendiri dengan alamat yang telah Anda daftarkan, misal blog saya (alamat: http://www.belajarpenkom.wordpress.com/), untuk mengecek keaktifan alamat blog milik Anda atau yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Kemudian yang perlu diketahui untuk Anda yang baru mencoba atau akan mencoba login dengan cara ini, halaman Dashboard melalui login dengan cara ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari cara login biasa. Tapi tak usah khawatir, saya yakin tidak akan membingungkan Anda utuk waktu yang lama. Kalau menurut saya, tampilan Dashboard dengan cara login ini relatif lebih menarik, dan juga sangat nyaman untuk dilihat. Selain itu, letak menu-menu yang biasa kita butuhkan untuk mengolah blog juga disusun dengan lebih rapi, sehingga lebih memudahkan kita untuk mengkostumisasi blog yang kita miliki. Baik, jika tidak ada masalah, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut untuk memulai login dengan cara cepat:

1. Pada menu Adrees Bar pada web browser Anda, silahkan Anda ketik alamat blog yang Anda miliki sbb.1

 

2. Tambahkan garis miring/slash (“/”) setelah alamat blog Anda sbb.2

 

3. Ketik “wp-admin” setelah tanda slash sbb.3

4. Silahkan tekan Enter atau icon Go.

5. Jika semua lancar maka Anda akan dihadapkan pada halaman login seperti berikut. Silahkan masukkan username dan password pada kolom yang tersedia untuk login ke blog Anda, lalu tekan Log In atau Enter.4

 

6. Jika semua lancar dan Anda dihadapkan pada halaman seperti berikut, maka SELAMAT! Anda telah berhasil login ke Dashboard dari blog Anda dengan cara yang baru saja saya jelaskan.5

 

Mudahkan guys, selamat mencoba dan meng-otak-otik blog Anda dengan tampilan Dashboard yang baru ya! Biasanya jika kita dihadapkan dengan sesuatu yang baru, kita menjadi ingin lebih tau dan menjadi semangat untuk mencari tahu apa yang belum kita ketahui dari sesuatu yang baru itu. Keep Fun for Move On ya Guys! 🙂

 

Salam SUKSES!

Written by Wenang Maharsiwi

 

Leave a comment